Lamanku

Jumat, 28 Oktober 2011

Ayo, kita bantu penduduk Somalia!


Apakah kalian tahu, apa yang sedang mereka lakukan di foto itu? ya, benar. mereka mengantri untuk mendapatkan makanan dari bantuan berbagai negara. keadaan negara Somalia sekarang, sangatlah kritis. karena di negara mereka sudah tidak pernah hujan selama 5 tahun. kita harus bersyukur karena sudah diberi hujan.

Negara ini, sudah tidak bisa berbuat apa-apa. presidennya pun miskin. mau diapakan lagi? walaupun sudah diberi banyak bantuan dari negara lain pun masih saja kurang. Indonesia sudah membantu penduduk Somalia secara maksimal, akan tetapi masih saja penduduk Somalia ada yang meninggal karena kelaparan.

Negara Somalia, awalnya telah mendapat reward PISANG TERMANIS DI DUNIA yaitu pisang Somalia. akan tetapi, karena kasus ini, mereka tak mampu menanam pohon pisang segitu banyaknya layaknya dulu. tanaman pun mati karena tidak mendapatkan air setetes pun. hewan-hewan ternak, yang beribu-ribu, sekarang sudah mati. karena tidak ada asupan.

Begitu pun dengan penduduknya. ada yang mati kelaparan, anak yang kekurangan gizi, mati karena kepanasan, dan lain-lain. Tetapi, yang membantu Somalia, hanyalah negara Islam. tidak negara yang non Islam seperti Amerika. Amerika tidak mau membantu Somalia karena Somalia 99% penduduk Somalia beragama Islam. huhh..!

Kita hanya bisa berdo'a. oleh karena itu, teruslah do'akan negara ini agar menjadi negara yang berkembang dengan baik. tidak selamanya seperti ini. oke kawan? ;)

KITA MATI KEKENYANGAN, 
SEMENTARA SOMALIA MATI KELAPARAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar